Apresiasi! BUSC Tetap Raih Prestasi di Era Pandemi

Era pandemi tidak menghentikan langkah BUSC dalam mengukir prestasi. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaannya dalam Kompetisi Nasional 8th Satya Dharma Gita Choir Festival 2021 (8th SDGCF 2021). 8th SDGCF 2021 sendiri merupakan kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum, Universitas Diponegoro pada bulan 10-13 November 2021.

Berbeda dengan kompetisi-kompetisi sebelumnya, pada tahun ini kompetisi dilaksanakan secara online. Peserta tidak tampil secara langsung di depan para juri, namun peserta berkompetisi melalui Live Recording Video. Dalam kompetisi ini, BUSC merupakan peserta dari Mixed Choir Category yang membawakan lagu “O Magnum Mysterium” komposisi Kevin A. Memley dan “Memeluk Senja” komposisi Nicholas Rio serta “Surge Illuminare” komposisi Budi Susanto Yohanes sebagai lagu Grand Champion.

Hebatnya, persiapan dalam mengikuti kompetisi ini tergolong sangat singkat karena prosesnya hanya memakan waktu 3 bulan untuk berlatih hingga rekaman. Walaupun singkat, namun para singer sangat serius dalam berlatih hingga waktu hari-h live record video tiba. Dengan perjuangan yang begitu melelahkannya, tim BUSC yang beranggotakan 20 singers yang dipimpin secara langsung oleh mas Annas Dwi Satriyo sebagai Art Director sekaligus Conductor tidak mendulang kekecewaan karena berhasil meraih kemenangan.

Pada tanggal 13 November 2021, diumumkan dalam Awarding & Closing Ceremony di kanal YouTube “Sdg Choir” bahwa BUSC menjadi salah satu pemenang dalam kategori Mixed Choir Category. Tak tanggung-tanggung, BUSC berhasil menorehkan prestasinya dengan menyabet tiga kategori sekaligus, di antaranya 2nd Grand Champion, 2nd Place on Mixed Choir Category dan Special Awards for Best Interpretation of Mixed Choir dalam Mixed Choir Category.

Wah keren sekali ya teman-teman BUSC kita ini, walaupun dengan proses berlatih yang singkat tetapi mereka dapat memenangkan tiga kategori sekaligus dalam 8th Satya Dharma Gita Choir Festival. Dengan adanya kemenangan ini, dapat dibuktikan bahwa singer BUSC sangat berkualitas. Oleh karena itu, nantikan prestasi BUSC lainnya yaa…